oleh

Kades Terpilih Tuban Resmi Dilantik

Sebanyak 273 Kepala Desa (Kades) periode 2019-2025 yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 kemarin, resmi dilantik oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Rabu (14/8/2019).

Bupati Tuban, Fathul Huda, dalam prosesi pelantikan di hadapan ratusan kades terpilih Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak kemarin serta mengingatkan agar para kades segera menyesuaikan diri di lingkungan pemerintahan desa.

Bahkan, tiga bulan setelah dilantik Kades terpilih harus segera menetapkan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes).

“Harus segera menetapkan RPJMDes setelah dilantik, untuk desa yang berkemajuan,” Ujarnya saat sambutan.

Dia menjelaskan, RPJMDes ini menjadi penting karena untuk perkembangan selama enam tahun yang merupakan perpaduan antara visi misi Kepala Desa, dengan RPJM Daerah dan kehendak masyarakat yang dijaring melalui musyawarah desa.dalam menjalankan tugasnya nanti Kades dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif untuk mewujudkan harapan-harapan tersebut.

Berikutnya pemerintah desa harus menyusun rencana kerja pemerintahan desa (RKP-Desa) untuk jangka waktu satu tahun, serta menyusun APBDes yang harus dibahas dan disepakati bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Kades terpilih sudah dilantik, selanjutnya langsung melaksanakan apa yang harus segera dikerjakan,Semua desa memiliki potensi sehingga semua bisa memanfaatkan potensi itu. Jadi, jika semuanya bisa memanfaatkan potensi yang ada maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat,
“pungkasnya.

Selain itu, ketua ISNU kabupaten Tuban Warih Satria Setiawan juga mengucapkan Selamat kepada para kades yang dilantik, dia berharap agar masifitas pembangunan bukan hanya dari sektor fisik, melainkan dari non fisik seperti SDM para warga yang mempunyai potensi atau belum juga harus diperhatikan.

Berikutnya, Warih juga berpesan khususnya pada kader ISNU kabupaten Tuban yang menjadi kades, bahwa pesan-pesan organisasi dapat diterapkan dalam pengabdian kita sebagai kepala desa, untuk itu sebagai kader ISNU yang terpilih harus lebih visioner dalam mengemban amanah rakyat, Selamat mengabdi!!” Pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed