oleh

ISNU Tuban Gelar Pelatihan di MA ISLAMIYAH SUNNATUNNUR SENORI Dengan tema “Persiapan Hadapi Revolusi Indistri 4.0,”

Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahadlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Tuban, Jawa Timur menggelar pelatihan kepada puluhan siswa MA ISLAMIYAH SUNNATUNNUR Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (08/09/2019).

Dalam pelatihan itu, diberikan sejumlah materi seperti teknik wawancara dan penyusunan lamaran kerja untuk mempersiapkan generasi muda Islam untuk memasuki dunia kerja di era revolusi industri 0.4.

“Sebagai organisasi para cendekiawan NU, ISNU akan melakukan pelatihan-pelatihan yang akan dihadapi pelajar setelah lulus sekolah nanti,” tutur ketua PC ISNU Kabupaten Tuban, Warih Setiawan.

Selanjutnya atas gagasan #tubanberdaya Menurut Warih, Gerakan ini merupakan agenda dari kepengurusan ISNU yang mempunyaintujuan untuk mencetak pemuda yang akan dan mampu bersaing di era industrialisasi ini. “Sehingga dapat mengakomodir potensi potensi kader NU dari kalangan sarjana,” tutupnya.

Sebelum memberikan pelatihan, PC ISNU Tuban bersilaturahmi ke kediaman tokoh senori Dr. Zainur rofiq yang kebetualan beliau adalah ketua ISNU Tuban pertama.Dalam perbincangan santainya dr. Rofiq berpesan “Dulu ISNU adalah wadah para cendikiawan muda yang mempunyai latar belakang seorang akademisi, namun zaman sudah berubah. Sudah saatnya kita mengeksplorasi sebuah gerakan yang mampu bergerak di era apapun” katanya Dr. Zainur rofiq.

Dia juga berpesan bahwa Eksistensi ISNU Tuban harus dihidupkan. Agar nantinya ISNU dapat mewarnai perkembangan. Bukan harus dari unsur akademisi namun harus lebih luas. Oleh sebab itu agenda-agenda ISNU yang berjalan ini dijaga dan dibuat sefektif mungkin agar mampu mencetak generasi yang dapat bersaing di era apapun. Tutupnya…

    Foto Bersama dr. Rofiq

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed